Minggu, 15 Januari 2017

Review Catrice Nude Illusion Loose Powder

Sebagai pemilik kulit super berminyak, aku harus bersahabat dengan yang namanya loose powder. Sebenenarnya aku sudah terlanjur jatuh cinta sama loose powder nya dari Innisfree, tapi  bentuknya yang mini jadi bikin cepat habis, padahal mukaku yang super berminyak ini harus sering-sering dipulas bedak. Finally i found this product; yeah, Catrice Nude Illusion Loose Powder, Transparent Matt (duh ya namanya panjang kaliii..)

Pertama kali tau brand Catrice dari vlog nya +Gita Savitri Dev ,  katanya untuk sekelas produk drugstore, lumayan bagus. Namun sayang mbak Gita tinggal di Jerman, jadi ya drugstore nya Jerman -,-

Beberapa bulan kemudian temenku kasih kabar kalau Catrice sudah masuk Guardian, aahhh senangnyaaa. Langsung deh cus ke Guardian. Ehh ternyata harganya juga lumayan yah murah-murah, dan variannya pun cukup banyak, jadi bingung mau beli yang mana.

Akhirnya diputuskan lah untuk beli si Loose Powder ini dan Allround Contouring Pallete nya (soon mungkin akan aku review hehehehe, ga janji ya :p)

Dan inilah penampakkan Loose Powdernya:




Salah satu pertimbangan aku beli loose powder ini adalah karena isinya yang banyak. Dengan harga sekitar 80 ribuan, ukurannya nya lumayan besar, menurutku termasuk murah. Selain itu hasilnya  transparan pula jadi ga perlu pusing pilih shade nya. Untuk kulit sawo matang macam kulitku, pemilihan shade tuh mesti hati-hati banget, jadi bikin pusing.

Oke, sekarang mari kita bahas soal packagingnya

Untuk packagingnya luarnya sendiri, menurutku cukup simple. Ga bulky dan ga mini. Dibawa traveling masih bisa sih, ga makan tempat banget. Sepertinya wadahnya pun cukup kuat, ga retak-able.

Tapi sayang seribu sayang, saat dibuka, kita ga akan menemukan keberadaan spons nya di sana. Pantesan yah harganya ga mencekik banget, spons bagus kan ga murah hihihihi...

Sekarang kita lanjut bahas powdernya


Bisa kita lihat bersama kalau powdernya warna putih, janjinya sih kalau dipakai si powder ini akan jadi transparan. Untuk butiran powdernya sendiri, menurutku masih agak kurang halus. Kalau untuk aromanya, tenang aja yang sensi sama wewangian ga akan sensi sama loose powder yang satu ini, karena aman, aromanya ga menyengat, bahkan seperti ga ada aromanya. Kalau kita sengaja ngendus-ngendus dari jarak super dekat baru tercium aromanya.

Loose powder ini oil controlnya masih so so, bagus banget, ga, jelek pun, ga. Nah untuk setting makeup menurutku cukup bagus, lumayan laaah, kalau kamu kepingin buat hasil riasan matte, loose powder ini membantu.

Janjinya sih hasilnya transparan, tapi kalau aku pakai terlalu banyak, mukaku jadi putih banget hiks... Kalau dari pengalaman aku pribadi, loose powder ini cocok dipakai dengan spons bukan brush, karena kalau diaplikasikan dengan brush, agak sulit diratakan, apalagi kalau sebelumnya sudah pakai foundation. Jadi aku prefer pengaplikasiannya pakai spons.

So, menurutku loose powder catrice ini bagus banget ga, jelek pun ga, yah lumayan lah setara banget sama harganya.

(+)
Murah
Banyak
Mudah didapat
Travel friendly
Wadah kokoh
Oil Control lumayan
Untuk setting makeup pun lumayan

(-)
Butiran powdernya kurang halus
Agak sulit diratakan
Ga dapat sponsnya :(


Yang sudah coba juga, boleh dong share pengalaman kalian pakai loose powder dari catrice ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar