Sabtu, 18 Maret 2017

Review Marcks' Beauty Powder #Creme

Siapa sih yang ga kenal bedak sejuta umat, Marcks' ? Bedak keluaran Kimia Farma ini usianya sudah sepuh banget, tapi masih banyak penggemarnya hingga hari ini.

Sekitar setahun yang lalu, Nina pamer bedak ini versi travel-friendly nya ke aku. Dari situ perburuan bedak ini dimulai, tapi baru beberapa bulan yang lalu kesampean untuk beli, ga tanggung-tanggung, aku beli versi bulky dan mini nya hehehe.




Awalnya agak galau mau pilih shade yang mana, karena sekarang pilihan shadenya cukup banyak; ada invisible, white, rose, creme, dan natural beige. Tapi akhirnya pilihanku jatuh ke shade creme.



Packaging




Versi 40 gram-nya masih menggunakan packaging yang sama seperti dulu, ga ada yang berubah satu pun. Masih sama... tanpa spons-nya :D and very bulky. Tapi tetap aman karena packagingnya plastik yang super aman.






Seperti gambar di atas, sekarang Marcks' sudah ada versi travel-friendly, yang lebih aman dan ga boros tempat. Meskipun lebih kecil dan hanya 20 gram, tapi jangan salah, bedak ini haranya jauh lebih mahal ketimbang si bulky version-nya.

Bentuknya super minimalis. Dengan tutup berwarna kuning dan tulisan "Marcks'".


Isi




Yang khas dari bedak ini adalah aromanya. FYI aja kalau aromanya bertahan di wajah kita berjam-jam lho.

Selain bentuknya yang lebih kecl, hal menyenangkan lainnya adalah adanya spons di dalam. Adanya lubang-lubang tempat keluar bedak, menambah segi pengamanan bedak ini dari disaster "ga sengaja kesenggol saat terbuka dan....."

Oil controlnya sendiri so so. Untuk jenis wajahku yang oily dan acne prone ini hanya bertahan 2-3 jam, setelah itu yaaaa jadi kilang minyak lagi.

Tapi...tapi... "katanya" bedak ini bagus banget buat kulit berjerawat. Beberapa dokter kecantikan merekomendasikan bedak ini kalau kamu sedang dalam masa perawatan.

Untuk aku pribadi sih, memang bedak ini bersahabat sama jerawat-jerawatku. Jerawatku cenderung lebih cepat kering menggunakan bedak ini.

Kesimpulannya sih, aku suka banget sama bedak ini, meskipun oil controlnya biasa aja ya, tapi untuk pemakaian sehari-hari aman banget dan super ringan.
 
(+)
Bulky version :
Murah banget
Aromanya enak
Isinya banyak

Travel-friendly version :
Travel-friendly
Aman, ga gampang tumpah

(-)
Bulky version :
Riskan tumpah
Very bulky
Tanpa spons :(

Travel-Friendly version :
Agak mahal
Lubang-lubangnya kurang banyak, sulit dikeluarkan.
Spons-nya agak kasar

Dan yang ga kalah penting, BEDAK INI HALAL :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar