Jumat, 19 Mei 2017

Hari-hariku Bahagia Sejak Ada PRELO


Aku mulai nge-blog sejak 2009. Saat itu isi blog aku masih tentang curhat-curhatan aja, karena saat itu per-blog-an masih didominasi blog-blog curhat, sampai akhirnya di tahun 2014 aku mulai merambah dunia beauty enthusiast dan mecoba menjadi beauty blogger.

Menjadi acne survivor merupakan alasan utama aku tertarik menjadi beauty blogger. Bayangin aja, aku coba banyak skincare, mulai dari skincare drugstore sampai yang sedikit high-end. Dari situ aku berpikir, kenapa ga aku review aja hasil percobaan aku menggunakan beberapa skincare tersebut? Aku pikir pasti banyak yang seperti aku trial & error soal skincare, jadi mereka juga butuh review-review dan pengalaman dari orang-orang yang punya permasalahan yang sama dengan mereka.

Sebagai beauty blogger, secara otomatis bikin aku jadi penasaran ingin coba beberapa produk baik skincare ataupun make up. Tapi sedihnya adalah ga semua yang sudah dicoba cocok atau sesuai ekspektasi. Apalagi aku suka banget beli skincare atau makeup lewat online shop. Kadang sampai di rumah barangnya ga sesuai ekspketasi. Contohnya aja lipstik, difoto kelihatannya warnanya bakal cocok sama aku, tapi pas barangnya sudah sampai rumah, ternyata eh ternyata warnanya super ga cocok di aku.

Belum lagi kalau dikirim produk untuk direview, yang setelah itu ga bisa dipakai lagi, entah karena ga cocok atau akunya ga suka. Sedih kan? Akhirnya banyak deh makeup dan skincare ku yang numpuk ga terpakai.

Lalu kemudian dari instagramnya beauty influencer, Sasyachi, aku tau kalau ada aplikasi yang akan membantu hidupku. Namanya PRELO, di sana aku bisa jual (Preloved), makeup atau skincare aku ga terpakai lagi. Selain itu aku jual beberapa barang bekas yang lain, seperti novel-novelku.


Caranya gampang banget, kita tinggal foto-foto barang apa aja yang mau kita jual, tulis detail barangngnya,  tunggu sampai diverivikasi oleh tim PRELO, setelah itu barang kita sudah bisa dilihat oleh para calon pembeli.

Di PRELO, disediakan fitur chat untuk tawar menawar. Kita diberi kesempatan tawar menawar dengan calon pembeli. Jika calon pembeli merasa harga yang kita tawarkan terlalu mahal, mereka bisa menawar sesuai keinginan mereka. Kalau harganya cocok, bisa langsung ke step selanjutnya. Tapi kalau tawarannya terlalu rendah, kita bisa tolak tawaran tersebut dan calon pembeli bisa menawar kembali sampai disepakati harga yang pas. Seru banget kan?



Kalau harga sudah disepakati, pembeli akan transfer uang mereka ke rekening PRELO, jadi jangan takut kasus tipu-tipu ya guys. Kalau pembayaran sudah terkonfirmasi oleh PRELO, nanti kita akan langsung dapat pemberitahuannya beserta alamat si pembeli.

Setelah barang kita kirim, kita hanya perlu foto bukti resinya, tunggu sampai barang sampai ke pembeli dan pembeli memberikan review. Baru setelah itu kita bisa mencairkan uang kita deh. Tapi kalau barang sudah sampai tapi pembeli tak kunjung memberikan review, jangan khawatir kalau uang kita ga cair, karena PRELO memberikan batas waktu pencairan uang kita. Super aman kan? Aman untuk kita sebagai penjual dan juga aman bagi si pembeli.


PRELO hanya mengambil keuntungan 10%, tapi kalau kamu share barang jualan kamu ke sosial media kamu, keuntungan untuk PRELO bisa semakin berkurang, jadi kamu semakin diuntungkan deh.

Nah untuk kamu yang mau beli barang branded tapi dengan harga terjangkau, PRELO adalah pilihan paling tepat. Banyak dari teman-temanku yang khawatir coba produk makeup atau skincare high-end, takut ga cocok atau ga sesuai ekspektasi. Makanya, aku saranin mereka coba beli barang-barang preloved dulu di PRELO.

Terus ada temanku juga yang curhat kalau dia beli foundation super keputihan banget dari shade asli kulitnya, dan lagi-lagi aku saranin temenku ini untuk jual foundationnya (yang kebetulan belum dibuka) di PRELO. Karena selain barang-barang bekas/second, kita juga bisa jual/beli barang baru juga lho.

Selain itu, banyak sekali kategori barang-barang yang dijual di PRELO, ga hanya make up/skincare dan buku-buku saja. Terdapat 9 kategori barang yang dijual di PRELO; Women, Beauty, Baby & Kid, Book, Antique, Men, Gadget, Hobby, dan Home & Living.


 
Lengkap banget kan??

Udah ga khawatir lagi kan jual/beli barang bekas/barang second atau barang baru ga terpakai kamu? Apalagi kalau jual/belinya di PRELO.

Karena apa? Karena PRELO Aman, Berkualitas, dan Penuh Cerita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar