Minggu, 02 Juli 2017

June Haul & Acne Treatment Story

Finally I am back!

Setelah satu bulan yang super sibuk, sibuk bukber, sibuk ketemuan sama si A, si B, si C..... si Z, dan sibuk belanja :p

and...

June is a month that i bought much of skincare (hati-hati kalau postingan ini akan lebih panjang dari biasanya).


Jadi, sekitar seminggu sebelum memasuki Ramadhan, krim dokterku habis dan aku males banget untuk ke dokter lagi, karena setelah hampir setahun pakai produk perawatan dokter, semakin ke sini perubahannya semakin minim banget, ga seperti di awal-awal pemakaiannya yang kelihatan banget perubahannya.

Di awal puasa, mukaku sempet breakout juga karena iseng coba Sunscreennya Bioderma yang udah jelas-jelas SPF tinggi banget, 100. Aku pernah baca, pemilik oily skin/ acne prone disarankan ga menggunakan produk apapun yang mengandung SPF terlalu tinggi. Tapi aku bandel, tetep coba. Ya, setelah itu nyesel :(

Karena kebetulan krim dokterku habis, dan aku bermaksud melakukan self-healing (untuk yang penasaran tentang self healing process, baca ini), jadi yaudah aku cuma ngelakuin cleansing aja sehari-hari. Tapi ternyata hal tersebut adalah keputusan yang salah. Selain breakout yang  semakin parah, kulitku jadi semakin kusam dan MENGELUPAS.

Apakah kulit berminyak bisa mengelupas? Jawabannya YA. Apalagi kalau bukan karena DEHIDRASI.

Puasa, ga menggunakan pelembab, dan hampir 24 jam di ruangan ber AC, bikin kulitku semakin rentan dehidrasi. Dan parahnya adalah kulit dehidrasi memicu produksi minyak berlebih yang menyebabkan jerawat, hiks :( Setiap malam, setelah cuci muka, kulit di area sekitar hidungku mengelupas lumayan banyak. Padahal T-zone termasuk berminyak banget.

Mulailah pencarian skincare kembali dimulai. Mulai baca-baca lagi review skincare yang kira-kira cocok buat kulit aku. Mulai membandingkan harga-harga skincare yang mau aku beli di beberapa online shop, sampai akhirnya aku memutuskan untuk coba beberapa skincare di bawah ini:

The first skincare that i bough on June is Innisfree Green Tea Fresh Special Kit


Isinya ada 3, Skin (toner), Essence, dan Cream. Aku beli produk ini di Prelo, harganya 90.000 dengan banyak bonus sample. And I love this product. So helpful to my dehydration/oily/acne skin.

Oiya, Innisfree greentea ada beberapa varian, nah yang Innisfree green tea fresh ini diperuntukan untuk oily skin.

Produk kedua yang aku beli adalah Evian Facial Spray


Sebenernya ga terlalu berniat untuk beli produk ini. Tapi suatu hari saat lewat Guardian, ada penawaran +1000 dapat 2 produk, jadi 2 produk ini cuma 200 ribu, which is 1 produknya seharga 100 ribu aja untuk 300ml. Heemmm... lumayan banget kan?

Dan aku ga perlu terlalu hemat untuk pakai produk ini. Aku pakai setelah penggunaan skincare di malam hari dan setelah penggunaan make up di pagi hari.

Sayangnya karena terlalu besar, produk ini ga travel-friendy sama sekali. Dan ga bisa dipindah ke tepat lain yang lebih kecil :/

Setelah pemaikaian Innisfree Green tea Fresh nya lebih dari seminggu, dan aku cukup suka efek melembabkan tapi ga bikin jadi super berminyak. Justru minyak di mukaku jadi agak kalem. Yang biasanya saat menstruasi, produksi minyak di mukaku bertambah drastis, tapi setelah pemakain Innisfree ini, produksi minyak di mukaku lebih bersahabat. So, aku putuskan untuk beli original size nya.


Aku beli ke 3 produk ini di chicpricenssa.com. Aku ga beli di onlineshop-onlineshop biasa aku beli make up/skincare korea karena si Innisfree Green tea Fresh ini agak susah dicari dibanding varian Green tea yang lain.

Untuk pertama kali pembelian di chicprincessa.com cukup memuaskan. Packaging super rapih. Nah untuk harganya aku ga begitu inget satu item nya berapa rupiah. Yang jelas setelah aku bandingin harganya dengan online shop lain, di chicprincessa.com tergolong lebih murah.

Let's move on to CLEANSER.

Akhirnya aku memutuskan balik lagi ke cleanser yang aku gunakan sebelum pakai produk perawatan dari dokter, yaitu Bioderma dan Himalaya.



Aku beli Bioderma Sensibo yang travel kit nya, seharga sekitar 140 ribu di Watson. Isinya antara lain Sensibio H2O 100 ml, Sensibio Light 15 ml, Sensibio Eye 2 ml, Sensibio Tonique 10 ml, dan Photoderm Max SPF 100 5 ml.

Sebenarnya Bioderma punya varian sendiri untuk kulit berminyak, yaitu Bioderma Sebium. Tapi sayangnya aku ga gitu suka dengan aromanya si Sebium. Nah kebetulan untuk varian Sensibio, tidak mengandung parfume sama sekali. Jadi aku prefer pilih yang Sensibio.


Untuk face wash andalanku masih Himalaya Purifying Neem Face Wash. Very gentle dan katanya lebih alami. Varian neem diperuntukan untuk kulit berjerawat. Kebetulan aku juga pakai neem mask nya sejak lama.

Prouduk ini aku beli di Watson seharga 35 ribu untuk 100 ml.

Oiya, sekalian aja ya. Jadi aku udah lama banget pengen beli si sampo kuda ini, Mane 'n tail.

Katanya bagus banget untuk pertumbuhan rambut dan ga bikin ketombean. Karena beberapa sampo untuk pertumbuhan rambut yang aku pakai justru menyebabkan ketombe ku semakin parah. Semoga si mane n' tail ini solusi untuk masalah rambut aku :')

Nah untuk produk ini aku beli di Guardian seharga 140 ribu.

Di bulan ini juga, aku beli sleeping carenya Laneige yang travel size. Iya, aku ga kuat beli original size nya. SAD.


Water Sleeping Mask Laneige udah jadi holygrail banyak beauty blogger/vlogger. Sebelum memakai produk perawatan dokter pun, aku pakai produk ini untuk beberapa bulan. And I love it. Di pagi hari mukaku terlihat lebih segar, glowing (bukan berminyak berlebih ya), dan moist.

Aku jadi penasaran sama Lip sleeping mask nya yang katanya bagus juga, jadi aku coba beli juga deh. Soon, aku akan bikin reviewnya sendiri, karena lip sleeping mask ini sangat memberikan kesan buatku, ceilaaah daaaah :p

Water sleeping mask aku beli di chicprincessa.com seharga 44 ribu kaau ga salah.

Nah untuk Lip sleeping mask nya aku beli di @beauteshopid seharga 52 ribu.


Produk lainnya yang aku beli bulan ini adalah Etude House Oh! My Eye Lash Top Coat. Top Coat mascara favorit aku. The best lah! Juara! Ga ada lagi masalah maskara beleber, ga smudgepoof dan lain-lain. Bisa digunakan sendiri juga, supaya mata terlihat lebih segar tapi tetap super natural.

Aku beli produk ini di chicprincessa.com, seharga 45 ribu aja kk:)

Dan yang terakhir adalah Benton Aloe BHA Skin Toner 5 ml.

Katanya benton ini bagus, banyak yang pakai, dan harganya affordable banget. So aku icip-icip dulu. So far sih suka. Karena awalnya agak horor pakai skincare dengan kandungan AHA/BHA, dibeberapa orang kandungan tersebut bisa bikin breakout. Tapi alhamdulillah di aku ga. Karena katanya lagi kandungan BHAnya cukup mild.

Aku tertarik beli produk ini selain kataanya bagus, bisa jadi exfoliating alami. Ga perlu sadis-sadis srubing, sesekali scrubing bolelaaah.

Oiya aku beli produk ini di @beauteshopid seharga 26-28 ribu.

Sepertinya harus beli original sizenya. Ada rekomendasi beli dimana?

Setelah penggunaan hampir sebulan beberapa produk skincare di atas, mukaku ga mendadak cantik kaya artis korea sih, masih jerawatan, masih kulit berminyak. Tapi satu pelajaran yang aku dapatkan:

Keep moisturize your skin, even though your skin is very very oily. Because dehydration is a bad disaster, makes your skin worse.

Semakin kulit kita terdehidrasi, kulit semakin banyak memproduksi minyak, dan memicu timbulnya jerawat.

Selamat berakhir pekan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar