Sabtu, 06 Januari 2018

Welcome 2018

Sudah memasuki hari ke-6 di tahun 2018 ini. Seperti setiap tahunnya pasti ada serentetan resolusi yang harapannya bisa terwujud.


Nah sebelum bicara resolusi tahun ini, aku kepingin merekap momen-momen seru, penting, berharga yang terjadi di tahun 2017.

Awal tahun dibuka dengan kabar seorang sahabat yang akan dilamar. Super excited. Karena aku tau banget drama perjalanan cinta antara sahabat aku dan calon suaminya (sekarang sudah jadi suami). Bahagia juga tentunya karena akhirnya mereka dipersatukan oleh janji suci (ceilaah bahasanya).

Memasuki pertengahan tahun, drama kehidupan aku mulai klimaks-klimaksnya. Galau gundah gulana. Tapi bersyukur, di sini lah aku jadi paham banget bahwa keberadaan sahabat, keluarga adalah hal terpenting. Support mereka adalah segalanya. Aku yang selama ini sering sok-sokan bisa handle ini itu sendiri, akhirnya tersadarkan bahwa kita ga akan bisa hidup seorang diri di dunia ini.

Setelah itu move on cari kegiatan seru-seruan, dan coba menekuni olahraga panahan. Meskipun akhirnya cuma bertahan 3 bulan aja. Tapi lumayan punya pengalaman dan cerita menarik yang bisa dibagi.

Di bulan puasa, dapat kabar super bahagia lagi dari seorang sahabat yang dilamar di hari kelahirannya. Bahagia sekaligus cemas, karena satu persatu sahabat akhirnya akan melepas masa lajangnya, dan tandanya saatnya aku pun harus mulai mencari....... :")

Setelah lebaran, dapat kesempatan liburan sama sahabat-sahabat, deket sih, cuma ke Bandung aja. Tapi super seru. Super nagih. Super nekat. Karena kami semua buta jalanan dan hanya berbekal google mapss.


Mendekati akhir tahun mulai panik, riweuh, sibuk mempersiapkan pernikahan sahabat. Karena aku dikasih kehormatan menjadi bridesmaid, so yeah banyak hal yang mesti dipersiapkan. Seru-seru capek gitu.

Dan akhirnya tanggal 11 November 2017, my bestfriend, my soulmate, my ex-roomate, Happy Yuliana Rossa sah jadi Nyonya Lasvalmas. Terharu banget mengingat cerita cinta mereka sempat ga berjalan mulus. Tapi alhamdulillah endingnya membahagiakan :)


Di bulan Desember ditutup dengan banyak istirahat dan leyeh-leyeh di rumah, naikkin berat badan. Karena selama 2017 sepertinya banyak banget kegiatan yang bikin ngos-ngosan.

Di 2017 kemarin juga dapat kesempatan untuk mengenal banyak orang-orang hebat, mulai belajar membuka diri, dan sedikit keluar dari comfort zone.


Nah mari kita mulai membahas resolusi 2018...

*drumroll*
       
     *drumroll*

          *drumroll*

Sebenarnya aku bukan tipe yang suka cerita sana sini soal resolusi aku. Biasanya cukup aku tulis dan dijadikan doa serta motivasi. Tapi ada beberapa resolusi aku yang sepertinya masih oke oke aja untuk aku sharing di sini.

Lebih banyak membaca dan menulis
Sedih di tahun lalu sedikit banget buku yang selesai aku baca. Dan yah, sedikit juga tulisan yang aku posting. Semoga tahun ini bisa lebih banyak membaca dan menulis lagi.

Lebih hemat
Sudah 2 tahun punya penghasilan sendiri tapi masih sering terbentur masalah saving alias nabung. Masih susah untuk rela menyisihkan uang untuk ditabungkan. Semoga tahun ini berhasil nabung :)

Lebih displin
Time management aku buruk banget. Masih sering nunda-nunda ini itu. Berdampak pada banyak aktivitas lainnya. Padahal kalau bisa lebih disiplin, berefek kepada penggunaan waktu yang lebih efisien. Jadi bisa menggunakan waktu lebih baik lagi. Semoga tahun ini bisa lebih dispilin lagi.

Lebih taat
Lebih taat beribadah. Lagi-lagi semoga kebiasaan nunda-nundanya berkurang, bahkan kalau bisa hilang supaya lebih sering sholat di awal waktu. Taat juga sama perintah orang tua. Lebih ikhlas kalau orang tua minta tolong ini dan itu.

Kurang lebih ini aja resolusi 2018 yang bisa aku sharing di sini. Semoga semuanya terlaksana. Aamiin :)

So, welcome 2018, mari kita jadi pribadi lebih baik lagi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar