Minggu, 18 Januari 2015

Review Secret Key Starting Treatment Essence

Happy sunday, bloggers...
Sesuai janji aku, kali ini aku akan review salah satu skincare favorit aku, Secret Key Starting Treatment Essence (STE).



Secret key STE ini merupakan dupe dari SK II FTE. Meskipun dupe, produk ini kualitasnya ga kalah sama SK II dan harganya jauh lebih murah. Secret Key ini berasal dari 90% galactomyses yang sudah dipatenkan oleh pihak SK II dengan nama pitera. Selain itu produk ini memiliki 7 free system. Apa aja 7 free system nya? Paraben, Mineral oil, Benzophenone, Alcohol, Animal Oil, Color and Spice. So, produk ini ga mengandung 7 zat-zat yang sudah disebutkan tadi.

Packaging


Secara tampilan, SK STE ini mirip banget sama SK II FTE, tampilannya elegan. Packagingnya super simple, berbeda dengan produk-produk kecantikan lain asal negeri gingseng yang biasanya cute.



Nah tutupnya model ulir. Dengan lubang yang kecil jadi aman saat kita keluarkan isinya ga sampai tumpah-tumpah. Tapi botolnya ga travel-friendly, terbuat dari kaca dan lumayan berat. Alternatifnya sih untuk lebih nyamannya, pindahkan ke botol plastik yang lebih kecil supaya kalau dibawa bepergian ga khawatir pecah atau keberatan.



Botol plastik kecil ini aku beli di vanqis dengan haga murah meriah 8000 rupiah dapat 3 botol tapi jenisnya berbeda-beda. Meskipun murahan tapi aman kok, ga ada pengalaman isinya tumpah-tumpah dan tutupnya pun rapat. Selain di vanqis, di guardian atau super market pun aku pernah lihat. Tapi harganya mungkin lebih mahal.



Inilah tampilan belakang botol. Untuk informasi kandungan dan cara pemakaian, kalau kamu ga jago bahasa korea, lebih baik googling aja karena semuanya full tulisan korea kecuali nama produk.

Cara Pakai
Ada tiga macam cara pemakaian tergantung nyamannya kita.
1. Dengan menuangkan langsung ke tangan beberapa tetes. 3-4 tetes pun sudah cukup. Kemudian usapkan ke wajah lalu ditepuk-tepukkan secara pelan-pelan. Supaya cepat meresap ke dalam kulit.
2. Untuk yang merasa cara di atas kurang steril, bisa dengan menuangkan ke kapas lalu usapkan pada wajah.
3. Nah cara terakhir ini yang jarang diminati karena cenderung agak boros, dengan disemprotkan. Aku sempet coba dan emang boros banget. Aku lebih sering pakai cara pertama karena sayang kalau pakai kapas, cairannya justru banyak menyerap di kapas. Tapi buat kamu yang jerawatan, bisa pakai cara kedua dan bekas kapasnya dikompreskan ke jerawat kamu.

SK STE ini digunakan setelah facial wash/toner sebelum skincare lainnya.

Bikin purging ga?
Nah kalau masalah satu ini tergantung jenis kulit kita masing-masing. Dan ingat, skincare cocok di kulit seseorang belum tentu cocok di kulit orang lain meskipun dengan jenis kulit dan masalahnya sama. Balik lagi ke soal "cocok-cocokkan". Menurut pengalaman beberapa beauty blogger di blog mereka siih, ada yang mengaku sempat purging dan ada yang aman-aman aja. Nah aku sempat ngalamin purging juga. Dua minggu pertama pemakaian, ga ada efek apa-apa yang aku rasain. Minggu berikutnya muncul jerawat-jerawat baru, emang sih sebelumnya aku lagi jerawatan juga tapi sudah mulai kempes. Panik dooong. Setelah seminggu pemakain dan jerawat semakin banyak, aku putuskan berhenti pakai. Niatnya mau dipreloved aja karena masih banyak banget. Tapi setelah kurang lebih sebulan kemudian, saat jerawat-jerawat lagi pada mateng-matengnya, aku nekad pake produk ini lagi, dan jerawat-jerawatku pada kempes saudara-saudara. IIIHHHH seneng bangeeeeet!!! Pemakainnya yang sebelumnya cuma 3-4 tetes aku tambahin jadi 5-6 tetes, apalagi kalau malam aku pakainya lumayan banyak.

Oh iya produk ini agak sedikit berbau, awalnya aku ngerasa seperti bau-bau alkohol tapi lama kelamaan tercium seperti bau tape.

(+)
Tidak menyebabkan wajah berminyak setelah pemakaian.
Tidak terasa lengket di wajah.
Ringan di wajah, beberapa detik setelah pemakain, wajah terasa tidak basah lagi.

(-)
Botolnya kurang travel-friendly.
Agak berbau.

Share juga dong pengalaman kalian setelah pakai produk ini :))

44 komentar:

  1. Purgingnya parah ga mbk?
    Aku jg pake ini mah 3hr si.. tp brutusan..T.T

    BalasHapus
  2. Yah lumayan siih, kebetulan purging nya berbarengan sama akunya kena alergi dingin jadi jerawatan gede-gede gitu. Tapi sebulan kemudian penasaran dan coba lagi, alhamdulillah sekarang udah pakai 3 bulanan dan cocok :)

    BalasHapus
  3. Waahh.. aku bru 6 hr pakai tp brutusan tp g parah parah bgt si.. smg aj ini purging n g lama.. Aamiin..
    selamat sdh melewati masa purging.. asiik

    BalasHapus
  4. aamiin..

    lanjutin aja mbak, kalau sekiranya tambah parah di stop, 1-2 minggu kemudian baru pakai lagi, kalo masih beruntusan berarti ga cocok. Kemarin aku baru dapet info dari beauty youtuber, katanya untuk lihat efek dari skincare, minimal kita pakai skincare tsb selama 4 minggu. trus untuk bedain purging atau breakout, baru keliatan 2 bulan. karena katanya purging paling lama 2 bulan.

    alhamdulillah jerawatan hormonal aja paling sekarang atau kalau lagi stress banyak aktivitas hehehe.

    BalasHapus
  5. Aku juga pakai, untungnya cocok2 aja, gak purging atau gimana2 ^___^

    http://farrelandmerry.blogspot.com/2015/03/secret-key-starting-treatment-essence.html

    BalasHapus
  6. waaah bersyukur banget yaaah.. mukaku agak rewel, hampir setiap coba produk baru, suka bereaksi macem-macem hehehe.

    BalasHapus
  7. Ahahaha... Kalau gitu saranku sih hajar aja terus pemakaiannya XDDD Biasanya kalau cuma rewel di depan, akhir2nya biasanya justru cocok.

    Tapi kalau udah pernah coba kayak gitu dan tetep rewel, berarti nasieb #diseplak XDDD

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  8. iya nih mbak, aku hajar aaja sampe abiiiis hihi... kayanyaa kemaren-kemaren mukaku rewel karena aku lagi stres krn skripsian, sekarang skripsian kelar, mukaku mulai membaik, senangnyaaaaa...

    BalasHapus
  9. Glad to hear that, semoga gak rewel lagi ya kulitnya hehehehe

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. hai aku mau tanya, beli secret key ste nya dmn ya? makasih :--)

    BalasHapus
  12. Dear, mau info aja kalau secret key bias dibeli di nihonmartbeauty.com
    mampir-mampir ya dear ^^

    BalasHapus
  13. aku lagi ngalamin masa purging jerawat nya di jidat pd nongol, tp yg di pipi udh mau kempes jerawatnya

    BalasHapus
  14. ifnura: emang secret key ini agak bikin purging di beberapa orang yang pakai. kalau skitar 2 bulan masih purging, stop aja, kemungkinan kamu ga cocok. kalau ga kamu istirahatkan pemakaian dulu selama kurang lebih 1-2 minggu, kalau kamu pakai lagi ternyata masih jerawatan juga, yah kemungkinan kamu emang ga jodoh sama secret key ini.

    BalasHapus
  15. say harganya berapa dan beli dimana ya say ? aku di kalten jawa tengah

    visit blig ku ya say naninannonno.blogspot.com

    BalasHapus
  16. Eldania: aku beli di Qoo10, harganya sekitar 160-180ribu, udah lama jadi agak lupa hehehe

    BalasHapus
  17. yang asli sama sekali gak berbau kok, justru bau sake nya lebih kuat SK-II (saya pake SK-II sebulan), Dari bberapa beauty bloger yg pernah coba juga bilang ama sekali gak bau, hati2 barang palsu ya

    BalasHapus
  18. ryza: wah iyaya ga berbau? aku sih sekarang udah ga pakai krn udah abis juga dan ga repurchase lagi karena agak khawatir ke-halal-annya.

    BalasHapus
  19. Balasan
    1. waaah kok serem mba. dilanjut ga pemakainnya?

      Hapus
    2. iya ini aku lanjut mbak.. gatel plus bruntusan tp kecil kecil banget, gatelnya malah di sekitar mata plus kelopak mata nya. ada yg sama ga ya ky yg aku alami?

      Hapus
    3. udah berapa lama mba gatel-gatel n bruntusannya? kalau sekiranya udah lebih dari 2 minggu, stop aja mba, takut ga cocok. aku dulu juga breakout, sempet aku stop, sekitar sebulan kemudian baru deh aku pakai lagi.

      tapi kok bisa ya ngaruh ke kelopak mata? *bingung*

      Hapus
    4. udah 12 hari mbak.. iya yg gatel malah kelopak mata sama sudut2 hidung.
      itu breakout trus pakai lagi gpp kah mbak?
      di campur sama pemakaian produk lain ga? misal krim pagi malam dr dokter msh dipakai gitu

      Hapus
    5. brti mbak udh ga pakai secret key lg skg ya mbak?

      Hapus
    6. pas abis sempet ga repurchase selama bbrpa bulan krn ragu halal atau ga nya. tapi akhirnya beli lagi, dan alhamdulillah ga ada efek negatif apa-apa. tapi sekarang udah ga pakai lagi karena aku lagi pakai obat dokter.

      Hapus
  20. Hai... aku baru mulai pakai lagi ni. Dulu sdh pernah, tp stop. Trus br mulai lagi hampir sebulan ini.... kalo pengaruh di aku kalau pake di malam hari, jd oily bgt wajahku terutama bagian T.. jadi bingung padahal dlu cocok2 aja.. ada yg tau kenapa? Thank you... xoxo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Innes.

      Pakai si STE ini berbarengan dengan produk lain kah? Soalnya STE di aku siih justru bikin mukaku agak moist ya tapi ga oily. Tapi aku gatau juga siiih efek di tiap orang kan beda-beda tergantung jenis kulit sama permasalahan kulitnya.

      Hapus
  21. Haiii semuaa... Aku melody.. Aku br mulai cb pake SK STE nii... Sblmny aku blm pernah pake produk skin care macem2 cukup sabun cuci muka biasa sm bedak bayi, baru2 1 atau 2 bln ini aja cb pake tea treenya oriflame, cocok si dimuka komedo jg pada menipis. Trus ini hr ke 2 aku tambahin pake STE. Rasanya gatel tp gk semua bagian dan cm sesekali gatelnya disalah satu bagian muka, tp udh awal doank. Entah itu gatel krn rambut nyolok2 atau krn STE ini hahahaha, trus sm ini jd purging ya... Ini gpp aku terusin atau stop aja? Jd takut soalnya blm pernah macen2in muka.. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaii melody. kalau baru pemakain 2 hari sih belum ketauan itu efek dari purging atau breakout. dicoba dulu 1-2 minggu, kalo malah lebih parah, di stop, tapi kalau efek negtaifnya berkurang bisa dilanjutkan. Tapi kalau sekarang aja gatel-gatelnya parah dan ganggu mending stop aja.

      Hapus
  22. hai mba,
    mau nanya dong, ini di pakenya pagi dan malem hari yaa?
    kalo untuk pagi, sebelum make up atau gimana yaa??
    aku baru beli, belum nyoba pake sama sekali, jadi takut purging hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai ajeng,
      iya pakainya bisa pagi atau bisa malam, bisa juga pagi dan malam.
      dipakainya setelah pakai toner/facialspray atau setelah kamu bersihkan muka pakai facial wash, jadi sebelum kamu pakai serum, krim-kriman, atau makeup ya. semoga ga purging ya :)

      Hapus
  23. Hi Mba..
    aku uda sebulanan ini pakai line treatmentnya Secret Key nih..
    Aku kumplitin dr foam sampe creamnya. tp aku campur produk antara yg gold sama rose edition.
    kesannya sukak bgt ama skincare ini..dr awal pake alhamdulillah blm ada keluhan..
    jerawat datang pas pms doang setelahnya menghilang dengan sendirinya..
    dan lagi sebelum itu aku pake krim dokter yg dipake makin kesini makin ga karuan mukanya..
    dan datanglah secret key sebagai pengobatnya..hihihi
    kulit tuh jd lembab, cerah (bukan putih ya..), kenyel dan kerutan nipis bgt..
    jd moist di kulit tp ga oily..last step aku pake innisfree no sebum jd seharian kulit glowing sehat gitu..
    Repurchase? Absolutely YES!!! ^^,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Dinda...
      senangnya kalau kamu cocok sama produk ini :)

      Terima kasih sudah baca blog aku.

      Hapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. hai mba aku juga pake secret key ste ini tp yg rose ,ini ptma kaliny aq pke ste ini .. kndisi wjah sblum bli si scret key ini. wajahku rda kusem n bruntusan di bagian dahi n seumur2 bru skrg ngrasain brntusan slama smnggu ga ilag2 pdhl prduk skncare yg aq pke g brubah and itu ja ,tnyta pnyebabnya air drumahku kotor bgt soalny kaki aq jg gtel2 gt ky yg hbs ujan2an n ibuku jg .jd aq notice knp wjahku ancur bgni krena air nya . trs nekat deh bli secret key ste rose ini dgn hrpan kulitku cerahan n brntusan ilang plus dr dlu aq dh ngincer bgt sih. so aku dh pake ini baru 5 hrian siag mlm dpke trs, pmakaian ptama brntusan aq ngilang sdkit dmi sdkit, trs pmkain slnjutnya minyak wjah aq sdkit brkurang, udh gt makin sini wajahku gatel2 mulai dr daerah bawa mata n mkin sni d smua bgian wajah ny yg gtel tp mskipun gatel ga merah2 n brntusan cm gtel doank . nah bru deh pas di hri ke 4 ,d area pipi sma hidung yg brminyak muncul bintil2 merah kecil n ruam2 merah, ,klo d dagu brntusan kcil2 gt tp g merh . tp bsok pagi nya kulit aku normal bysa aja smua ruam n bintil2 merah +brntusn didagu ilang . nah anehnya bruntusan yag di dahi yg gra2 air kotor itu malah ngehilang gt dn rada bersihan . :'( maf mba curhat hbs sayg bgt ni ste rose ny msh byk . aq bngug ni purging apa ga cocok .hmmmm ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Suci. Coba kamu terusin aja dl sekitar 2 mingguan, kalo kondisi kulimu tambah parah, stop. coba kamu pakai lagi setelah 2-4 minggu, kalo ternyata muncul ruam-ruam lagi berarti ga cocok.

      selamat mencoba :)

      Hapus
  27. Sebenernya setelah penggunaan produk ini bisa dilanjut dengan produk lain tidak ya sepengalaman Mbak? aku satu tahun pakai produk ini biasanya gapapa tp akhir akhir ini setelah pakai SecretKey aku tunggu kering menyerap terus aku pakai krim malamnya Loreal terus seketika muka ku gatal bukan main dan bruntusan , bentol-bentol kecil tiba-tiba muncul (gak sampe satu jam setelah aplikasi) :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. haai.. thanks to visiting my blog.

      coba deh gantian kamu skip ste dan lorealnya. misalnya minggu ini pakai ste aja, minggu depan pake loreal aja, lihat hasilnya. kalau menurutku mungkin kamu g cocok sama krim malam loreal, atau ada ingredients ste ga cocok dicombine sama ingredients krim malam loreal.

      Hapus
  28. hay kak mau nanya dong
    essensenya ste ini sama manfaatnya kayak toner ya? aku pengen banget nyobain essennya tapi aku bingung cara pemakiannya gimana. klo sama kayak toner, aku sayang aja sama toner yang baru aku beli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii Yuni,

      iya hampir sama seperti toner, mengembalikan ph kulit kita setelah mencuci muka dan mempersiapkan kulit kita utuk step skincare selanjutnya.

      Hapus
  29. Aku juga ngalami purging tapi itu nggak apa2 kan kak?

    BalasHapus